Alexa

4.24.2009

Sudahkah Anda melakukannya Hari Ini?

Nasehat mengatakan "tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah". Menurut saya, nasehat ini benar-benar masuk akal. Jangankan melihat dari keseluruhan kalimatnya, hanya dengan dua kata saja bisa tergambarkan dengan jelas apa maksud dari nasehat tersebut.

Pastinya jika anda di suruh untuk memilih dari dua kata ini - atas dan bawah - saya yakin anda akan memilih "atas", benar?
Kenapa saya bisa bilang seperti itu? Banyak contohnya.
1. Jika anda di suruh untuk memilih, apakah anda ingin jadi atasan (bos) atu bawahan (kacung)?
2. Jika anda berlomba, apakah anda ingin jadi yang teratas (juara) atau yang terbawah (pecundang)?
Dan banyak lagi contoh-contoh yang laen yang tidak akan saya panjang-lebarkan di sini karena ini bukan topik yang sebenarnya.


Kembali lagi ke kalimat nasehat di atas. Inti dari nasehat di atas adalah akan lebih baik buat diri kita apabila kita bisa memberi daripada meminta. Memberi di sini tidak hanya diartikan dalam bentuk materi saja, tapi juga yang berbentuk non materi.
Contoh dari non materi adalah memberikan pemikiran atau ide apabila diminta. Bahkan memberikan nasehat (seperti nasehat di atas kali ya..:)).

Di sini patut diingat bahwa memberi dalam hal ini adalah dengan ikhlas, tanpa mengharapkan apa pun di balik pemberian yang anda lakukan.

Di sisi yang lain, dengan melakukan hal ini, anda juga akan mendapatkan imbalan pahala (khusus bagi anda yang percaya dengan religi anda), di mana setiap orang beragama amat sangat ingin mendapatkan satu hal ini.

Sekecil apapun bantuan yang anda berikan kepada orang lain ,apabila anda ikhlas melakukannya, yakinlah anda akan mendapatkan balasan yang lebih baik dan berlipat.

Satu hal yang paling gampang yang bisa anda lakukan di dunia yang "complicated" ini adalah dengan tersenyum...

So..sudahkah anda melakukannya hari ini??

Comments :

0 komentar to “Sudahkah Anda melakukannya Hari Ini?”

Posting Komentar

Social

Shut Box


ShoutMix chat widget
 

Copyright © 2009 by A to Z